Wednesday, April 24, 2013

Hafidz Quran di Jalan


Assalaamu’alaikum…

Alhamdulillah… Saya masih dapat menulis blog ini, dengan segala keterbatasan saya.. Semoga Allah memberi ridho Nya kepada kita semua … Aamiin…

Setelah berhasil menghafal surat Al Kautsar, saya lanjutkan dengan surat Al Falaq , lalu setelah hafal, saya lanjutkan lagi dengan surat Al Lahab, begitulah terus menerus saya lakukan.

Saya menghafal Al Quran di mana saja, bahkan beberapa waktu saya pernah menghafal ketika sedang di kamar mandi, sampai saya tahu, bahwa haram hukumnya membaca Al Quran di kamar mandi… Astaghfirullaah….
Maklumlah… saya ini bukan lulusan pesantren, ngaji di madrasah saja tidak pernah.. ilmu agama saya minim.. 

Yang saya punya hanya semangat dan kemauan untuk belajar menghafal Al Quran..
Ada semacam dorongan yang sangat besar di dalam hati saya.. yang saya tidak bisa jelaskan…
Mungkin ini adalah hasil doa ayah dan ibu saya saat mereka hidup, agar saya jadi anak yang soleh..

Demikianlah … ayat demi ayat saya hafal, siang dan malam , pagi dan  petang… di masjid, rumah, dan di mobil.. ya.. di mobil , Alhamdulillah, kebetulan saya punya driver , namanya Sobri… ya.. sesuai namanya dia sangat sabar setiap hari mendengarkan suara saya yang pas-pasan ini melantunkan ayat-ayat suci di mobil… Barokallahu fiik yaa Sobri …  Semoga Allah memberkahi mu ya Sobri… Untung aja suara saya pas-pasan , kalo suara saya seperti Imam Sudais ( Ketua Imam Masjidil Haram ) , bisa-bisa dia jadi ngantuk… hehehe…

Ini pernah terjadi pada saya.. Suatu saat saya menyetir mobil sendiri dari Bogor, dan saat itu saya sedang mendengarkan MP 3 Imam Sudais, di pintu tol Cibubur,  saat antri membayar tol, mungkin karena enaknya suara sang Imam, tiba-tiba saya tertidur sesaat, padahal itu siang bolong, jadilah mobil saya menabrak mobil di depan… Alhamdulillah tidak ada yang cedera, cuma penyok sedikit saja…

Saya sangat sering membaca Al Quran di mobil , terutama saat pergi ke kantor dan pulang dari kantor… kemacetan di Jakarta seperti menjadi berkah terselubung buat saya… makin macet… makin lama di jalan… makin banyak hafalan saya… Alhamdulillah…

Masih mengenai membaca Al Quran di mobil, ada keajaiban yang terjadi dan sampai sekarang masih berlangsung…
Begini ceritanya… Sejak kecil, saya tidak pernah tahan lama membaca buku di dalam mobil yang sedang berjalan, dalam waktu maksimal lima menit, bisa dipastikan saya akan pusing, bahkan mual dan seperti mau (maaf) muntah…
Namun, herannya… hal ini tidak terjadi ketika saya membaca Al Quran…  Saya biasa membaca Al Quran sampai satu jam lebih non stop di dalam mobil yang sedang melaju.. Kalaupun saya berhenti membaca , itu bukan karena pusing, tapi karena ngantuk … hehehe
Nah herannya… sampai sekarang saya masih merasa pusing kalau membaca tulisan huruf latin di mobil, bahkan baca sms atau bbm, kalau sudah sampai di atas 10 menit , pasti pusing… dan, kalau saya ganti baca Al Qura, pusingnya hilang... inilah mu'jizat Al Quran... Subhanallah... Wallahu a’lam.. Allah Yang Maha Tahu..

Saya semakin jarang mendengarkan musik / radio ketika di mobil… padahal saya bekerja di industri musik… ya.. saya seorang produser, saya memiliki perusahaan rekaman yang saya dirikan sejak tahun 2001, bersama teman saya, Rifandi. Perusahaan kami bernama Alfarecords. 
Sehari-hari saya berurusan dengan penyanyi,  band, manajer band… mendengarkan lagu-lagu demo,  ke studio rekaman, nonton konser musik, dan lain-lain…
bersama LYLA, salah satu artist Alfarecords




Saya sangat menyenangi musik, sejak kecil saya gemar mendengarkan berbagai jenis musik… terutama music rock dan metal... sampai sekarang pun saya masih senang dan suka mendengarkan musik… tapi tidak sesenang dan sesuka membaca dan menghafal Al Quran.

Di saat membaca Al Quran ada sesuatu perasaan damai yang memasuki hati saya, ada kerinduan jika tidak membaca Al Quran… sejak saat itu tidak pernah saya absen membaca al quran walaupun sehari… walaupun saya sedang di luar kota, ketika sedang liburan di Bali pun (sampai sekarang saya senang ke bali dengan keluarga…), di mana lingkungannya tidak mendukung, saya selalu menyempatkan membaca atau mengulang hafalan saya… Saat bepergian ke luar negeri pun… sampai ke Eropa, tidak pernah saya absen membaca Al Quran.. Alhamdulillah.. Saya sadar… tanpa kehendak Allah, tidak mungkin saya bisa melakukan ini… Laa haula wa laa quwwata illaa billaahi…

Allah berfirman dalam surat Al Baqoroh ayat 272
“… tetapi Allah lah yang memberi petunjuk kepada siapa yang dia kehendaki…”

Saya hanya bisa berdoa kepada Allah agar Dia selalu memberikan hidayah Nya kepada saya… Aamiin…

Sebenarnya minat saya untuk menghafal Al Quran tidak dapat dipisahkan dengan kebiasaan saya untuk sholat berjamaah di masjid.. khususnya sholat Subuh… Bagaimana ceritanya? Insya Allah akan saya lanjutkan di posting berikutnya..

Terimakasih telah membaca blog ini.. Barokallaahu fiikum.. :)

Wassalaamu’alaikum…



                

1 comment:

  1. Las Vegas - MGM's new resort experience - KTNV
    As part 하남 출장샵 of MGM's partnership with Travel Channel, 하남 출장안마 MGM Grand is 삼척 출장안마 also 광주 출장안마 offering its guests a variety 나주 출장안마 of dining options to indulge in at the hotel.

    ReplyDelete